Bersih-Bersih jelang asian games


Jakarta (penikmat.id) - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah acara terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, berbenah dan bersih-bersih terus di lakukan oleh Pemprov DKI Jakarta seperti yang dilakukan di Kali sentiong, Kemayoran, Jakarta pusat (09/30).

Rutinitas yang di galakkan baik di sektor jalanan dan kali guna membersihkan sampah di kali dan gorong-gorong yang ada di Jakarta yang di sangat di pusatkan di Wisma Atlit Kemayoran, sekitar kali sentiong terus di keruk dan di bersihkan sampahnya oleh UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jakarta.

"Sehari sekitar sini bisa di terjunin 3-5 orang untuk bersihin kali sentiong, biasanya jadwalnya di bagi dua pagi dan sore" sebut pak daniel petugas kebersihan UPK Badan Air Provinsi Jakarta.

adanya pembagian petugas di dua waktu menjadikan pengerukan sampah menjadi lebih efektif dan cepat di kerjakannya, Kali Sentiong juga kali sedang di pasangkan Jaring-Jaring guna mengurangi bau sampah yang tak sedap dan menghindari penambahan sampah yang terjadi di Sekitar Wisma Atlit Kemayoran.

"Bagus disini, di pasang jaring jaring biasanya kalo pintu air danau Sunter di buka, baunya gaenak banget dan sampahnya jadi numpuk,kalo di tutup kan jadi berkurang bau dan sampahnya".ujar Dewi Kartika Warga Setempat.

Pengerukan dan pembersihan terus di jalankan hingga ajang akbar terbesar Asia di gelar, pasukan dari UPK Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jakarta dan Petugas Prasarana dan Saran Umum (PPSU). Beberapa titik nampak petugas membersihkan sampah dan mempercantik tembok dan jalanan-jalanan di Jakarta.

Komentar

Postingan Populer