Pesisir Jakarta, Surganya Ibukota



Selamat Datang

            "pergi ke laut adalah caraku menertawakan orang kota yang sedang menghabiskan rutinitasnya dan kesibukannya dengan kertas yang terbaring berserakan di atas meja",sajak yang pernah kudengar dari sebuah tulisan seorang blogger Di Indonesia. 

            
Boneka Gantung
Menyebut Ibukota seolah-olah tak akan habis di perbicangkan, kota dimana orang orang berebut kekuasaan, mencari sesuap rezeki, dan menghabiskan rutinitasnya sampai tua, namun Ibukota mempunyai pesona lain untuk menjadikan dirinya surganya Ibukota , yaitu pesisir Jakarta, yang tepat berada di utara kota Jakarta.

posisinya yang stategis, menjadikan lokasi pesisir Jakarta yang tepat di bagian utara kota Jakarta itu menjadi tempat yang tepat bagian orang orang Jakarta yang ingin melihat pesona dan sekaligus surganya Ibukota Jakarta, langit dan matahari yang kerap kali berusaha memanjakan mata di tambah foreground dan background yang mendukung pesisir Jakarta yang kuat beralasan jika tempat ini patut menjadi tempat liburan di Jakarta.
Melaut kala matahari menyinsing
Bermain kala senja
Daerahnya pun yang berada percis di tepi laut, di jadikan wahana wisata dadakan oleh warga setempat ataupun orang orang yang di luar jakarta yang ingin lari dari hiruk pikuk kemacetan di Ibukota Jakarta, Meskipun tempatnya di banjiri sampah, namun tak hayal membuat para bocah bocah pesisir Jakarta menikmati  Destinasi gratis. Bocah disini pun, sangat menikmati wahana ini dan tidak memperdulikan apa yang akan menimpannya, mereka tetap mensyukuri dan memanfaatkan apa - apa yang sudah tuhan beri untuk dunia ini. 
Memanjat
Terjatuh

Terbalik
Di tengah Pesona Pesisir Ibukota Jakarta, tetap kewaspadaan dan timbulnya potensi bahaya yang di timbulkan oleh alam sekitar dan bocah bocah yang menikmati alamnya dengan khitmat, pemerintah juga harus melihat dan merasakan betapa bocah bocah di pesisir ini, terlihat sangat menikmati apa yang Tuhan-nya beri, kini pemerintah seharusnya melek mata terhadap apa yang terjadi di Pesisir Jakarta dan lebih memfasilitasi dan mengawasi apa yang warga warganya lakukan.

Tempat ini juga, menjadi surganya pesona biota laut, hampir dari 90% masyarakat di pesisir Jakarta bekerja sebagai nelayan, mereka juga banyak mengembangkan budidaya seperti Kerang hijau ataupun kerang hitam, warga disini pun, merajut sendiri ataupun membuat sendiri apa yang di butuhkan dalam pekerjaanya sebagai nelayan disini, banyak yang dihasilkan dari laut Jakarta contohnya Udang, Cumi, berbagai macam jenis ikan seperti ikan kakap merah, dan berbagai macam lainnya.
siluet bocah

bersama
Harapannya pun, Pesisir Jakarta benar benar menjadi pesona Ibukota bahkan bisa menjadi pusat destinasi Indonesia yang diakui oleh lembaga Pesona Indonesia, sebagai wahana alam Indonesia yang perlu di lestarikan dan dijaga bersama karena kita sebagai penghuni atauapun manusia penikmat alam di pesisir Jakarta, jangan sampai karena kelalaian dari kita sendiri ataupun pemerintah pesisir Jakarta bukan malah menjadi pesonanya Ibukota tapi akan tinggal cerita karena kerusakan alam itu sendiri ataupun karena ulah tangan manusianya.
Merajut
mencari kerang

Pulang


Pesisir Jakarta kian semakin menunjukkan pesonanya di tengah kesemrawutan Ibukota, banyak hal-hal atau peristiwa yang tak di punyai daerah lain di jakarta, Pesisir Jakarta ini pula sangat apik dan ciamik jika mengabadikan atau menikmati matahari terbit ataupun terbenam yang sangat cantik untuk memanjakan mata di tengah gedung-gedung pencakar langit yang ada di jakarta. Langit Jakarta yang terkadang dan seolah olah menari - nari di mata mulai dari yang berwarna biru, kuning, hingga merah kekuningan menjadi pemanis surganya Ibukota. Polusi yang seakan menghilangkan menunjukkan bahwa ia malu berada di Pesisir Jakarta.

Komentar

Postingan Populer