Nama saya Ahmad Tri hawaari , ide saya ini muncul semenjak saya kenal bagas pemula pencinta alam dan semenjak saya sering searching gunung-gunung di Indonesia.salah satu yang saya kagumi dari salah satu gunung di Indonesia yaitu gunung papandayan,garut jawa barat. Salah satu keindahan gunung papandayan adalah pondok salada,pondok salada memiliki keindahan yang indah dihiasi taman edelwis sekitar 2 jam lokasi pondok salada dari camp david perjalan awal papandayan .



Salada berluaskan sekitar 10 hektar dilapangan luas sangat cocok untuk menuangkan insipirasi saya disini, karena daerah salada juga banyak ditumbuhi bunga abadi saya berkeinginan untuk membuat usaha membangun/membuat restoran didaerah salada dengan restoran bernuansa alam dan berlatar belakang lapangan hijau dan ditumbuhi edelwis .

restoran yang mengambil tema hijau sesuai dengan salada saya ingin mendesain sendiri restoran salada saya disini dengan berkerja sama dengan pelukis handal saya berniat membuat lukisan di dalam restoran bernuangsa papandayan dimulai dari bagian kiri bernuansa pondok salada papandayan , bagian kanan tegal alun ladang edelwis ,juga dengan ubin yang menggunakan karpet hijau sintensis yang sesuai dengan tema saya diawal dengan beratap daun ilalang agar tak mengurangi nuansa alam yang kami ambil. serta membuat membuat meja dan bangku bernuansa alam yang bangkunya sendiri dari batu berukuran sedang yang dibawa oleh para pekerja kami di papandayan. Dan serta membuat sebuah taman kecil edelwis di antara meja dan bangku para pengunjung yang sudah kelelahan dengan pendakian mereka , sehingga merasa sama saat didalam restoran dan diluar restoran .
 dengan menggunakan barang barang sederhana untuk memasak seperti tungku yang menggunakan kayu ,dan kami akan memperkerjakan para penduduk sekitar desa yang ada dipapandayan yang berpengalaman dan profesional untuk bisa berkerja sama untuk menjalan kan usaha kami dan untuk para pegawai kami juga akan menggunakan pakaian pendaki seperti jaket gunung dan sepatu gunung supaya yang didalam restoran terlihat sama tak ada perbedaan yang membedakan hanya para pegawai menggunakan topi gunung yang bertuliskan restoran salada dan para chef memakai topi chef bertuliskan restoran salada.serta saya akan membangun suatu asrama atau rumah untuk para pegawai saya untuk bersinggah disana namun saya akan memberikan waktu cuti setiap 3 bulan sekali untuk pulang kerumahnya masing masing yang memberikan waktu libur selama seminggu untuk bertemu sanak sodara.awalnya kami meminta izin kepada observasi papandayan untuk berkerja sama dengan kami ,pihak mereka sudah menyetujui namun mereka memberikan syarat kepada kami untuk trs menjaga kestabilan gunung dan tidak menganggu ekosistem disana itu kerja sama kami.

.karena hawa dipondok salada sejuk namun dingin kami akan memberikan salah satu menu andalan kami yang cocok untuk cuaca seperti itu yang pedes yaitu ayam rica rica edelwis salada . ayamnya sendiri kami ternakkan disekitar kawasan papandayan dan menggunakan garnish edelwis yang kita ternakkan sendiri disekitar restoran kami dan salah satu menu andalan minuman direstoran kami yaitu wedang ronde edelwis yang jahenya sendiri kita tanam disekitar lingkungan restoran kami dengan memberikan sedikit sentuhan edelwis ternakkan kami itulah satu menu andalan kami yang tidak akan merusak alam Karena kita tidak mengambil atopun membuang apapun disana kami punya penampung kotoran sampah restoran kami yang kami kumpulkan dan kami daur ulang kembali untuk menjadikannya pupuk kandang agar pondok salada dapat tetap indah sampai cucu kami dapat menikmati nya .



pesan saya satu untuk penikmat alam jangan membuang sampah sembarangan ataupun mengambil sesuatu digunung itu akan membuat ke stabilan gunung terganggu \

WASSALAMUALAIKUM WR.WB
MAAF PAK,KALO IMPIAN SAYA INI TERLALU BERKHAYAL KAN KATA BAPAK MEMBUAT USAHA YANG OUT OF THE BOOK’

SEKIAN 

Komentar

Postingan Populer